Persiapkan Dengan Dini Pernikahan Anda
Menunda Menikah ?
Ketika Hari 'H' Semakin Dekat
Hilangkan Mitos-Mitos Kuno Mengenai Perkawinan
Ajak Dia Berkomitmen Lebih Jauh
Tips Wajah Cantik
10 Jurus Meningkatkan Kemesraan
Jalan Menuju Kebahagiaan
Menggapai Hubungan yang Sehat
10 Jurus Meningkatkan Kemesraan


Kemesraan adalah bumbunya pernikahan. Tanpa kemesraan hubungan Anda dengan pasangan pasti terasa hambar. Jangan menunggu saat-saat istimewa untuk meberikan perhatian khusus pada pasangan Anda. Biasakan untuk selalu menyirami hubungan Anda dengan kemesraan, apapun bentuknya. Tak ada salahnya pula untuk memulai kebiasaan baru yang bisa membuat Anda dan pasangan menjadi dekat. Berikut ini adalah 10 kebiasaan yang bisa membuat Anda dan pasangan semakin mesra saja.

1. Ucapkan "Aku sayang padamu" sedikitnya satu kali dalam sehari. Bagi Anda mungkin terdengar konyol. Untuk apa mengucapkan hal-hal yang sudah diketahui bersama. Tapi bagaimanapun pasangan Anda perlu mendengarnya.

2. Jangan hanya sekedar mengucapkan salam bila bertemu dan berpisah dengan suami. Cium tangan atau pipi sambil mengucapkan salam pasti akan membuat hubungan bertambah hangat.

3. Perlakukan pasangan Anda seperti ketika Anda masih pacaran. Itu artinya bersikap manis padanya, bergandengan tangan saat berjalan berdua, membukakan pintu mobil untuknya atau sekedar merapikan dasinya.

4. Jangan membesar-besarkan masalah kecil. Pasangan Anda punya kebiasaan buruk yang menjengkelkan Anda? Beritahukan hal itu padanya secara baik-baik.Tapi jangan memaksanya untuk berubah 100%. Daripada jengkel terus menerus melihat kebiasaannya menaruh pakaian sembarangan, rapikan saja pakaiannya itu.

5. Selalu berpikiran positif. Bila Anda kesal padanya, jangan terus menerus menyiksa diri dengan memikirkan keburukan dan kejelekannya. Coba diingat kembali hal-hal apa yang dulu membuat Anda jatuh cinta padanya.

6. Jangan bertengkar. Bila kemarahan memuncak, jangan langsung bertindak atau berkata apapun. Tarik napaslah dulu dan biarkan kepala menjadi dingin. Setelah itu baru bicarakan dari hati ke hati tentang masalah yang mengganjal di hati Anda berdua. Bila Anda membiarkan rasa marah menguasai diri Anda, bukan tak mungkin yang keluar malah kata-kata hinaan dan celaan yang bisa memperparah keadaan.

7. Bila pasangan Anda mempercayakan rahasianya pada Anda, jangan memakainya sebagai 'senjata pamungkas' ketika bertengkar untuk memenangkan pendapat Anda.

8. Hormati Pasangan Anda. Jangan pernah ngomongin pasangan pada siapapun, termasuk pada orangtua Anda. Ketika membicarakan pasangan pada orang lain, biarkan rasa kasih sayang memancar dari perkataan dan wajah Anda.

9. Selalu jadikan pasangan Anda sebagai orang nomor satu dalam hidup Anda. Bila kedua belah pihak melakukan hal yang sama, bisa dipastikan hubungan mereka akan langgeng.

10. Selalu sediakan waktu untuknya. Tak perlu waktu-waktu khusus dan istimewa yang harus Anda habiskan berdua dengannya. Tapi sertakan ia dalam kegiatan harian Anda. Entah itu sarapan pagi bersama, makan malam bersama atau sekedar ngobrol sebelum tidur. Atau bila Anda tak sempat makan malam bersama di rumah, telepon dan beritahukan hal itu padanya. Sempatkan untuk berbicara sejenak. Biarkan pasangan Anda tahu dan merasakan gerak kehidupan Anda di luar rumah. Hal tersebut akan membuatnya lebih mengerti akan Anda. Anda pun akan merasakan perhatian, simpati dan dukungan darinya.

Hal lain yang perlu Anda ingat, semakin kedua belah pihak berusaha untuk mewujudkan hubungan yang langgeng, semakin terasa pula hasilnya.

[ Teras | Profil | Prestasi | Galeri | Paket Pernikahan | Layanan Pelanggan | Tips & Trik | Event | Peta Situs | Bantuan ]
Copyright ® 2001 - 2024 Erna S Bridal & Salon , Jakarta - Indonesia