Persiapkan Dengan Dini Pernikahan Anda
Menunda Menikah ?
Ketika Hari 'H' Semakin Dekat
Hilangkan Mitos-Mitos Kuno Mengenai Perkawinan
Ajak Dia Berkomitmen Lebih Jauh
Tips Wajah Cantik
10 Jurus Meningkatkan Kemesraan
Jalan Menuju Kebahagiaan
Menggapai Hubungan yang Sehat
Tips Wajah Cantik


1. Hindari Garis Dasar. Rahasianya: basahkan ujung-ujung jari dan campurkan make-up di sepanjang garis rahang sehingga tidak ada garis pembeda make-up dan kulit. Pastikan warna bedak dasar serupa dengan warna kulit.

2. Membersihkan Muka. Basuh wajah dengan air hangat, tidak terlalu panas sehingga membuat wajah merah dan tidak terlalu dingin. Air hangat-hangat kuku membantu sabun melarutkan kotoran dan minyak. Gunakan telapak tangan untuk memijat sabun, bilas dan tepuk-tepuk dengan handuk sampai kering.

3. Perawatan Kulit di Udara Dingin. Kalau Anda tinggal di daerah dingin, hati-hati. Berjaga-jaga atas kekeringan karena udara dingin. Pakai pelembab untuk kulit wajah dan bibir.

4. Memperjelas Garis Wajah. Make-up digunakan untuk menciptakan atau memperjelas bentuk-bentuk tertentu pada wajah. Karena warna eye shadow yang muda bisa membawa bentuk muka dan warna-warna gelap menguranginya, mata dapat dibentuk dengan sangat dramatis. Bentuk wajah bisa dimodifikasi dengan warna blusher dan penempatannya.

5. Warna Kulit Gelap. Warna dapat terlihat pudar pada kulit wajah gelap. Pilih warna-warna yang kaya akan pigmen dan sedikit talk. Hal ini untuk mencegah pemudaran warna dan kesan berbedak.

6. Pengelupasan. Ini adalah proses pembaharuan kulit di mana kulit melepaskan lapisan teratasnya yang kering dan mengandung sel-sel mati. Dapat mempersegar wajah dan memberi rasa baru, serta membersihkan pori-pori. Pengelupasan bisa berupa kimiawi yang menggunakan asam salisiklik atau dengan cara manual (handuk kasar).

7. Garis-garis Wajah. Ekspresi-ekspresi wajah yang berbeda bisa menyebabkan garis-garis wajah menjadi lebih jelas. Misalnya, garis tawa di sudut mata, garis kerut di kening atau sudut mulut. Untuk mengurangi penampilannya, Anda dapat menggunakan krim-krim wajah yang dibuat khusus untuk masalah ini. Tapi hal yang terpenting adalah mencoba untuk santai dan tidak tegang.

8. Alas bedak. Alas make-up dapat berbentuk dan berwarna macam-macam. Pilihlah alas yang sesuai dengan jenis kulit (berminyak atau kering), yang memberikan ketebalan yang diinginkan (ringan atau berat) dan memberikan tampilan yang disukai (matte atau transparan), serta mempunyai kelebihan-kelebihan seperti tahan air, pelindung sinar ultraviolet, dll. Warnanya sebaiknya sedekat mungkin dengan warna asli kulit. Daerah uji terbaik adalah di dekat garis rahang.

9. Pori-pori Besar. Untuk mengurangi pembesaran pori-pori dan memberikan kesan kulit wajah yang bersinar serta bersih, coba gunakan alas yang tidak mengandung minyak serta tutupi dengan bedak. Kalau minyak keluar di siang hari, tepuk-tepuk daerah tersebut dengan tissu dan bedaki kembali.

10. Membersihkan Make-up. Selalu bersihkan make-up dengan pembersih make-up khusus sebelum mencuci dengan sabun muka. Membasuh muka tanpa membersihkan make-up seperti mandi dengan memakai baju. Sabun dimaksudkan untuk membersihkan kulit. Kalau harus melewati make-up dulu, maka sabun tidak akan dapat melakukan tugasnya dengan efektif.

11. Make-up Alami. Make-up alami adalah make-up yang tidak begitu kentara. Gunakan lapisan setipis mungkin. Sembunyikan cacat-cacat dengan concealer. Berikan sedikit alas bedak dan ratakan ke seluruh wajah. Berikan sedikit sapuan blusher dan akhiri dengan bedak. Bibir dapat diberikan warna yang agak gelap sedikit dari warna asalnya. Mata juga begitu.

12. Make-up Satu Menit. Selalu simpan bedak padat, lipstik dan blusher di dalam tas atau laci meja kerja, sehingga Anda bisa menampilkan wajah yang selalu segar kapan saja.

13. Make-up Foto/Video. Hindari make-up yang berkilau.

14 Alas Make-up. Selalu gunakan formula yang sesuai dengan kondisi kulit Anda dan selalu jaga agar kulit bersih. Kulit berminyak lebih rentan terhadap kelunturan make-up dan perubahan warna. Coba make-up yang memiliki bahan yang bisa menyerap minyak.

15. Make-up Tahan Lama. Untuk membuat make-up bertahan lama coba sapukan bedak selapis lagi. Hal ini akan membuat make-up terlihat lebih baru, bertahan lebih lama dan lebih bersih.

16. Rokok, Alkohol dan Kulit. Merokok bisa mengurangi aliran darah ke kulit, sehingga kulit terlihat pucat. Merokok juga bisa mengakibatkan kerut-kerut di sekitar mulut dan mata. Alkohol bisa memperbesar kapiler darah, menyebabkan wajah menjadi merah.

[ Teras | Profil | Prestasi | Galeri | Paket Pernikahan | Layanan Pelanggan | Tips & Trik | Event | Peta Situs | Bantuan ]
Copyright ® 2001 - 2020 Erna S Bridal & Salon , Jakarta - Indonesia